Kegiatan

Diskusi Kebangsaan Napak Tilas Bung Karno

 

Surabaya – SR

Rabu 6 Juni 2018,  satu rumah makan di daerah surabaya tampak di ramaikan oleh beberapa organisasi yang tampil dengan Uniform kebanggaan masing masing.  Teriakan Maju terus Pantang Mundur terus terdengar membahana.

Dari pantauan kami, Baladhika Karya Jawa Timur dan beberapa Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) Jawa Timur sedang mengadakan acara buka puasa disertai diskusi kebangsaan yang bertajuk Napak Tilas Bung Karno. 

Salah satu lembaga Konsentrasi SOKSI ini tengah mengadakan Giat Ramadhan yang di kemas dengan Diskusi Kebangsaan dengan mengundang para OKP Se jatim untuk lebih memper erat kebersamaan, “dan adapun Diskusi Kebangsaan ini kita gelar untuk mengenang jasa Bung Karno karena bertepatan dengan !!7 tahun hari kelahiran Bung Karno tepat pada hari ini”.

Foto: searah jarum jam, Ketua Depidar BK Jatim Sumardi SH, MH,, Dr,Ir Yudi Wibowo SH,MH, Ketua Forum Kebangsaan Jawa Timur Achmad NUr Aminuddin, dan Achmad Nur Huda dari DPD KNPI Jawa Timur yang tampil sebagai pembicara

“inilah sebagai bentuk terima kasih kita, untuk mengenang kembali semua perjuangan Bung Karno yang telah mempersatukan bangsa yang Multi DImensi, Multi Kultur dengan Vignet Vignet kesejarahannya sebagai satu Nation Of State“. “ini salah satu wujud terimakasih kami pada Bung Karno”. (tegas disampaikan Sumardi SH, MH Ketua Depidar BK Jatim kepada Media ini). 

Para tokoh Senior Baladhika Karya (BK) dan SOKSI Jatim juga tampak hadir pada sore menjelang berbuka puasa itu, diantaranya Gunawan Basri, Tri Widodo, Priyo Husodo, Diah Komariah, Sudiati yang juga sebagai Wanita Swadiri Indonesia, Tokoh Senior SOKSI Mudji Santoso dan Yudi Wibowo Sukinto Tokoh Senior BK Jatim yang juga Advokat Senior ini terlihat menampakkan kegembiraannya diantara semua Keluarga Besar BK Jawa Timur dan para undangan.

Foto:Para Tokoh Senior BK dan Soksi Jatim dengan para peserta
Foto : Ketua Depidar Wirakarya Indonesia Jawa Timur, Didit Soetjahyo,SE (nomor 2 searah jarum jam)

Wirakarya Indonesia sebagai salah satu Lembaga Konsentrasi SOKSI lainnya juga tampak hadir pada acara berbuka puasa dan Diskusi Kebangsaan ini. “Bung Karno itu adalah framenya Indonesia yang tidak dapat dipisahkan, tanpa Bung Karno belum tentu kita dapat hidup dan Merdeka seperti pada saat ini”. (singkat Didit Soetjahyo, SE, Ketua DEPIDAR Wirakarya Indonesia jawa TImur).

Advokat senior Dr. Ir. Yudi Wibowo SH, MH  yang juga sebagai mantan Ketua Depicab Baladhika Karya kota Surabaya, yang di dapuk  menjadi pembicara utama dalam Diskusi yang bertajuk NAPAK TILAS Bung Karno ini,  dalam materinya menyampaikan “Kegiatan napak tilas, umumnya ditujukan pada generasi muda yang bertujuan untuk mendidik, mengingat, meneruskan dan mewariskan nilai nilai perjuangan para pahlawan, karena generasi muda tidak mengalami langsung perjuangan bangsa dalam merebut dan menegakkan kemerdekaan, inilah arti dari napak tilas itu.

Foto : Advokat Senior Dr. Ir Yudi Wiwobo Sukinto sedang menyampaikan materinya

Pada sore menjelang berbuka itu juga ditampilkan sebuah Monolog oleh Para Ketua OKP yang dibawakan oleh Ketua DPW Pemuda LIra Jatim, GAMKI Jatim dan AMM Jatim. 

Foto: Pembacaan Monolog dalam Napak Tilas Bung Karno oleh Ketua DPW Pemuda LIRA JAtim, GAMKI Jatim AMM Jatim diampingi oleh Ketua Panitia
Foto : Ketua DPW Pemuda Lira Jatim Imam Syafi’i SH,MH sedang membacakan Monolog, didampingi Oleh Ketua GAMKI Jatim Limbertus Simbolon & Abdul Kholiq dari AMM (Angkatan Muda Muhammadiyah) Jatim

               Dan sebagai puncak acara, diputar beberapa frame Vlog dari Ketua Ketua OKP  dan foto bersama para peserta.

Ketua Panitia Kegiatan yang juga selaku Sekretaris Depidar Baladhika Karya Jawa Timur  Achmad Shodiq SH,MH menyampaikan, “Kita berharap dengan acara berbuka puasa ini adalah momentum untuk lebih mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Kuasa Allah SWT, di bulan yang penuh berkah dan Maghfiroh ini semoga BK Jatim kedepan dalam setiap langkahnya selalu di Ridhoi ALLAH SWT, dan kami berharap lebih terjalin kebersamaan diantara kami Pengurus Baladhika Karya Jawa Timur, semua Depicab BK, para senior BK, Senior SOKSI dan sahabat sahabat kami para OKP yang ada di Jawa Timur ini. 

“Dan kebetulan acara ini bertepatan dengan Hari Lahir Bung Karno, kami rasa sangat tepat bila kita mencoba untuk merenungkan sekaligus Brainstorming semua perjuangan yang telah dilakukan oleh Bung Karno hingga bangsa ini menjadi merdeka seperti sekarang ini, dan kita sebagai generasi penerus yang tinggal enaknya saja ini, lantas apa yang dapat kita berikan pada bangsa ini ?, seperti yang telah dipersembahkan  oleh Soekarno pada bangsa ini”,  “what we can do?”  pungkas Sekretaris Baladhika Karya Jawa Timur yang juga ketua beberapa organisasi yang selalu tampil riang dan bersahaja mengakhiri wawancara. (SR-Red)

 

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *