Tajuk

Sukseskan MRSF di Kota Blitar, Polresta Blitar Kota Gelar Deklarasi Santri Cinta Lalu Lintas

Blitar, SR – Program kampanye keselamatan berkendara dengan tajuk Millennial Road Safety Festival di Kota Blitar telah memasuki pelaksanaannya pada minggu ke-3 di Bulan Februari. Setelah menggandeng Komunitas Lintas Bidang, Komunitas Mobil, dan Komunitas Motor se-Kota Blitar, kini Polres Blitar Kota dan Perkumpulan Gerakan Kebangsaan Blitar Raya menyasar ke kalangan Santri di Pondok Pesantren Nurul Ulum Kota Blitar.

Foto: Kegiatan Millennial Road Safety Festival pada minggu ke-3 di Bulan Februari 2019 di Blitar.

Menurut AKP Bayu Halim Nugroho, Kasatlantas Polresta Blitar, “Santri merupakan salah satu kelompok milenial yang harus disasar dalam kampanye keselamatan berlalu lintas. Biasanya mereka sering berkendara tanpa menggunakan helm saat berbelanja kebutuhan pondok dalam jarak dekat. Bahkan tidak sedikit dari mereka yang belum memiliki SIM namun sudah nekat mengendarai kendaraan bermotor.”

“Sehingga pentingnya Polresta Blitar kali ini mensosialisasikan program Millennial Road Savety Festival ini kepada santri di Ponpes Nurul Ulum yang memiliki kurang lebih sekitar 1200 santri dan santriwati untuk lebih mementingkan keselamatan di jalan raya,” imbuh Kasatlantas Polresta Blitar tersebut.

Acara sosialisasi yang diorganisir oleh Perkumpulan Gerakan Kebangsaan Blitar Raya tersebut semakin meriah dengan dibarengi Nonton Bersama Film Guru Bangsa : HOS Tjokroaminoto. Ditambah lagi dalam serangkaian acara para santri diajak untuk Mendeklarasikan Santri Milenial Cinta Lalu Lintas serta pembagian Doorprize berupa Al-Qur’an dan Helm.

Ketua Perkumpulan Gerakan Kebangsaan Blitar Raya, Rangga Bisma Aditya, menambahkan, “Acara Millennial Road Savety Festival di Kota Blitar merupakan serangkaian acara yang akan digelar hingga 31 Maret 2019. Dimana nanti pada tanggal 10 Maret 2019 akan ada acara puncak MRSF yang akan digelar di Taman Pecut Kota Blitar, dan 17 Maret akan digelar Puncak Kegiatan MRSF Polda Jatim di Jembatan Suramadu.”

“Dengan mengajak kaum santri bergabung menjadi Relawan Lalu Lintas atau Relasi, maka lengkap sudah Relasi Kota Blitar dimana di dalamnya terdapat beberapa lintas komunitas di Kota Blitar, pelajar, mahasiswa, hingga santri yang nantinya akan mengawal program keselamatan berlalu lintas dan menjadi mitra Satlantas di Polresta Blitar,” tambah Rangga.

 (Khodat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *